indonesia kalah, indonesia kecewa…

Standar

ina-arb-jewelsamad.jpg wc06-saudifans-01.jpg

Ya, itulah hasil akhir dari pertandingan lanjutan AFC 2007 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta tadi (Sabtu 14/7) jam 19.35 WIB. Indonesia kalah tipis 1-2 ngelawan Arab Saudi. wah, kecewa emang… tapi kekalahan itu nggak serta merta kelemahan indonesia. indonesia tampil cukup nyerang dan berani, menyuguhkan permainan yang heroik, hal yang nggak biasa indonesia tampilkan di pertandingan2 internasional dalam beberapa tahun terakhir. semangat para pemain juga patut diacungi jempol. juga dukungan para supporter indonesia yang memadati stadion, terlihat serasi dan kompak.

menurutku, pertandingan berjalan cukup seru soalnya banyak juga peluang2 bagus dari kedua tim untuk buat gol. terutama penampilan kiper Yandri Pitoy yg bisa nepis tendangan bola keras jarak dekat dari pemain arab. juga aksi Maman Abdurahman waktu buang bola giringan striker arab di depan gawang indonesia.

sebenernya, gol2 dari masing2 tim juga bagus terutama gol2 pertama. gol pertama arab hasil sundulan keras striker andalannya, Yaseer. tapi gol pertama indonesia juga ga kalah bagus, lewat assist yg sulit dari Budi Sudarsono, Ellie Aiboy langsung ngejar bola lolos dari offside, ngecoh kiper arab, terus gol deh… Jadi inget golnya Filippo Inzaghi waktu ngelawan Bayern Muenchen di perempat final liga champion tahun lalu, dia juga lolos dari offside.

tapi gol terakhir di menit2 akhir injury timelah yg bikin indonesia lemes. gol itu juga hasil dari sundulan striker arab yang gantiin striker Yaseer sebelumnya, hasil dari tendangan bebas di kotak 16.

dan… jadilah indonesia kalah… 1-2…

well, indonesia emang kalah, indonesia emang kecewa, satu poin di depan mata ilang di menit2 akhir. tapi indonesia udah nunjukin semangat luar biasa waktu tanding. inilah semangat yang harus indonesia tunjukin di pertandingan2 berikutnya, apalagi lawan berikutnya Korsel yg notabene langganan piala dunia.

BERJUANGLAH SKUAD GARUDA !!!

One thought on “indonesia kalah, indonesia kecewa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s