GP Jerman, balapan F1 2007 paling heboh

Ya, balap F1 kemarin minggu (22/7) di Sirkuit Nurburgring, Jerman memang cukup seru. Mungkin bisa dibilang itu adalah balapan paling kacau, paling seru, paling komplit, dan paling2 yang lain – di musim balap 2007 ini.

Aku yang jagokan Ferrari ternyata harus kecewa dengan kalahnya Felippe Massa di lap-lap akhir. Kimi Raikkonen yang digadang-gadang bakal jadi juara ternyata harus mengalami “sindrome nurburgring” yang selalu mengikutinya dalam 2-3 musim terakhir. Dia mengalami kerusakan hidrolik di pertengahan lomba.

Lomba akhirnya dimenangi Fernando Alonso (Mc Laren). Kemenangannya didapat dengan usaha yang berat karena harus “bertarung” dengan Massa (Ferrari) di 5 lap terakir. Akhirnya dengan mental juara yang dimiliki Alonso, di bisa menang. Salut deh buat Alonso…

Ada satu kejadian menarik di sini. Menurut pengamatanku, Markus Winkelhock (Spyker-Ferrari) yang baru pertama kali balapan F1 karena menggantikan Christijan Albers yang didepak dari timnya (Spyker-Ferrari), mengalami kejadian paling lengkap dari seorang pembalap F1 dalam satu seri balapan (ngerti ngga’ maksudku?). Berikut ini hal2 yang dialaminya di balapan kemarin:

1. Dia start dari urutan paling buncit

2. Merasakan balapan di lintasan kering dan basah.

3. Sempat memimpin balapan di depan pada saat hujan lebat turun di sirkuit

4. Start paling depan, hal ini terjadi karena:

– balapan dihentikan sementara, karena start ulang

– berada di urutan terdepan pada saat pengawas balapan memutuskan balapan dihentikan sementara.

5. Disalip pembalap2 top F1 2007

6. Keluar dari balapan, mobilnya melintir karena lintasan licin.

Cukup lengkap sebagai seorang pembalap baru. Cuma dia belum merasakan melintasi garis finish, naik podium, tabrakan dan sedikit hal lainnya.

Tapi bagaimanapun, balapan berlangsung cukup seru dan benar2 diluar dugaan. Ferrari tidak akan menyerah begitu saja. Aku masih tetap mendukung Ferrari karena aku pikir Ferrari masih yang terbaik di F1. Haha…

Tinggalkan komentar