Ferrari KO, MU OK

Standar

Tadi malam, aku lihat 2 tayangan favoritku. Yang satunya balapan F1, satu lagi sepakbola liga inggris. Scuderia Ferrari Marlboro dan Manchester United. ada yang menang ada yang kalah.

> Ferrari

Balapan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria Ferrari menempati posisi start yang kurang menguntungkan Raikkonen urutan 3, Massa urutan 14. Sebelumnya menurutku, Ferrari tidak kesulitan untuk mengejar lawan2nya. Soalnya Massa pernah start dari pitlane dan akhirnya mampu bertarung di lima besar (pada dua balapan sebelumnya) walau akhirnya ia tidak finish karena didiskualifikasi. “The Iceman” Raikkonen yang hampir separuh balapan menekan, menempel ketat Hamilton (Mc Laren) akhirnya tidak dapat menyalipnya. Bagus buat Hamilton, ia tidak membuat kesalahan sedikitpun walau Raikkonen cukup lama menempelnya dalam selisih jarak kurang dari 1 detik. Jadilah Ferrari dengan Raikkonennya hanya dapat finish di urutan kedua. Massa cuma bisa finish nomor 13, tanpa poin. Hmm… Kapan ya Hamilton ngga’ finish?

> MU

Nah, untuk yang satu ini emang ga ada matinya. Pertandingan Community Shield di Wembley Stadium mempaertemukan 2 raksasa EPL, Manchester United vs Chelsea. Bermain dengan skuad andalan, MU unggul lebih dulu lewat sontekan sang kapten Ryan Gigs hasil dari one-two Ronaldo dan Evra. Tapi akhirnya Chelsea dapat menyamakan keunggulan lewat manuver individu dari pemain debutannya, Malouda, pada menit2 akhir babak pertama. Sampai akhir babak kedua alias 90 +2 menit, kedua tim skornya masih imbang 1-1. Dan langsung dilanjutkan dengan adu penalti karena Community Shield tidak mengenal babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pemenang ditentukan lewat adu penalti. Kiper Chelsea, Petr Cech tidak dapat menghalau bola tendangan 3 algojo penalti MU yaitu Rio Ferdinand, Michael Carrick, dan Wayne Rooney. Sedangkan kiper MU, Edwin Van Der Sar, sukses menghalau semua 3 bola tendangan pemain Chelsea yaitu Pizarro, Frank Lampard, dan Shaun Wright Phillips. Jadilah MU menang telak berkat aksi gemilang sang kiper, Edwin Van Der Sar.

Ada satu hal kecil yang sempat aku perhatikan dari para pemain MU. Yaitu para pemain MU terlihat gemuk badannya dibandingkan tahun lalu. Terutama Rooney sama Ronaldo, menurutku. Mungkin karena kelamaan libur kompetisi kali ya?

One thought on “Ferrari KO, MU OK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s