Idul Fitri 1428 H

Standar

Tidak terasa kita sudah ditinggal Bulan Ramadhan 1428 H. Berat rasanya ditinggal bulan ramadhan. Aku masih merasa kurang maksimal dalam berpuasa tahun ini (rupanya masih lanjutan dari tahun2 lalu) karena berbagai kesibukan pkl, sekolah, dsb. Capek, jenuh… Tapi alhamdulillah puasa tidak bolong alias sebulan penuh bisa puasa, dengan berbagai cobaan-cobaan seperti kepanasan di jalan, capek, emosi, dsb lah…

Ya, tadi pagi Jum’at ini aku sholat ‘ied di Alun-alun Utara Jogja. Khatib dan imamnya Pak Haedar Nashir, salah satu pimpinan Muhammadiyah. Dari kecil dulu aku shalat ‘iedul fitri di alun-alun utara ini. Ya asik aja, jadi ingat waktu-waktu kecil dulu pas sholat disana. Meski dulu tinggal di Surabaya tapi mudik lebaran mesti ke jogja dan sholatnya disana. Sekeluarga tadi juga sholat disana, dari bapak sampe adekku.

tsanibgt.jpg

Cukup banyak juga jama’ah yang sholat hari Jum’at ini. Kebanyakan sholat ‘ied di jogja diselenggarakan hari Jum’at ini.

jamaah-dibawah-mendung.jpg

Ada hal menarik yang aku perhatikan dari sholat i’ed hari jum’at ini. Sejak pagi langit jogja mendung, aku pikir bakal hujan. Nah, pikirku kalau hujan (mungkin) salah satu pertanda kalau hasil perhitungan 1 Syawal 1428 H ini salah dan kurang diridhoi Allah (bener ga sih?? ada2 aja ya..). Iya, coba liat di fotoku itu, langitnya mendung dan fotonya agak gelap karena mendungnya itu. Tetapi akhirnya hujan tidak turun sampai selesai sholat ‘ied (berarti diridhoi Allah nih! Alhamdulillah…). Cuma, gerimis turun setelah kami sudah pulang sampai rumah. Dan aku tidak tahu apakah ‘ied yang besok sabtu 13 Oktober ’07 ini mendung-hujan atau tidak (atau malah cerah? langitnya terang benderang).

Whatever, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H BAGI YANG MERAYAKAN. AKU MOHON MAAF LAHIR & BATIN BILA ADA KESALAHAN (buat temen2ku, sodara2ku yg baca tulisan ini).

akhirul qalam, wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s