Laskar Pelangi

Standar

 lsakar.jpg

Sore ini aku baru baca novel yang judulnya “Laskar Pelangi” karang Andrea Hirata. Novel ini ceritanya pengalaman kecil si penulis. Aku sebenernya udah sering denger novel ini terutama waktu tempo hari liat di Kick Andy, mengundang si penulis novel tersebut. Yang sering aku denger dari media-media katanya novel ini bagus, jadinya pengen baca. Tapi aku belum berniat membeli novelnya.

Tadi siang, ibuku pulang dari acara keluarga besar Organisasi ‘Aisyiyah Jogja. Rupanya di acara itu mengundang si penulis novel Laskar Pelangi ini (jadi salah satu keynote spekarenya kali), juga beberapa artis pendukung film Ayat-ayat Cinta yang akan ditayangkan di bioskop (tapi ga tau kapan, katanya juga novel Laskar Pelangi ini juga mau difilmkan). Dan ibuku akhirnya beli novel itu disana. Setelah pulang aku dikasih novel itu sama ibuku, terus aku baca.

Aku dah baca tapi emang baru halaman-halaman awal. Meskipun baru dapet halaman-halaman awal, terus terang aku harus bilang kalo novel ini bagus banget. Pembacanya seperti dibuat merasakan banyak atmosfer ada senengnya, lucu, sedih (beneran kok!). Aku sempat ketawa pas baca… kalau ga salah halaman 22 , disana diceritakan kalo penulis mendapat pelajaran moral berharga waktu kecil yaitu kalau tidak rajin sholat maka kita harus pinter berenang (kok bisa?), karena disana diceritakan kalau guru si penulis itu sedang cerita ke muridnya tentang kisah Nabi Nuh dan pengikutnya yang diazab banjir besar karena tidak mau taat kepada Tuhan. Dan beberapa bagian cerita lainnya. Masih halaman-halaman awal yang baru aku baca, mungkin halaman-halaman selanjutnya juga lebih bagus lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s