4 band jogja emang keren

Standar

Ahh… barusan pulang dari nonton konsernya 4 band asal Jogja di Stadion Mandala Krida Jogja. 4 band itu adalah Sheila on 7 (So7), Jikustik, Letto, dan Shaggydog. Aku kesana sendirian, tadinya maunya sama adikku tapi dia milih pergi sama temennya (beda kali ya kalo dah ada girlfriend hehe๐Ÿ™‚ ). Aku dateng lumayan awal, waktu penonton yang dateng masih agak sepi. Jadinya pas konser dapet di bagian depan panggung, asik juga sih. Cuma sayang, aku ga bawa HP kamera. Padahal kalo ada kamera lumayan bagus kalau aku bisa ambil gambar. Konser itu sendiri bertajuk “Jogja Konser Amal”, salah satu rangkaian peringatan ulang tahun Kota Jogja ke-251.

Keren banget tu konsernya. Sebenernya aku lebih suka So7-nya, tapi ini karena 4 band gede asal jogja dikumpulin, ya jadinya liat aja semua. Apalagi baru kali ini band-band gede jogja ini tampil bareng. Yang pertama tampil Jikustik. Mereka tampil dengan setelan celana batik dah kemeja hitam-hitam. Mereka mulai dengan lagu “Menyelamatkanmu”. Terus mereka juga menyanyikan satu lagu baru mereka untuk album baru mereka Desember depan, judulnya kalau nggak salah “Selamat Malam Dunia”. Pongky komunikatif banget sama penonton. Disini yang kelihatan agak aneh, dari awal Jikustik tampil tanpa sang bassist, Icha. Ternyata Pongky bilang kalau Icha lagi ke Samarinda ada urusan pribadi yang tidak bisa ditinggal. Jadinya Jikustik pakai additional player bass.

Terus yang kedua tampil adalah Shaggydog. Mereka tampil dengan pakaian stylenya. Sebenernya, aku ngga begitu suka sama band yang satu ini. Apalagi di konser itu, para fansnya liar-liar dari dandanannya aja kelihatan kalau mereka anak-anak urakan, pokoknya nggak mutu lah. Mana joget-jogetnya pada liar lagi, nggak beraturan kesana-kemari. Tapi emang ada beberapa lagunya yang enak didenger sih. Gitu lah pokoknya…

Nah, yang ketiga itu baru Sheila on 7. Ini nih yang aku suka banget. Tampil dengan personel lengkap, mereka mulai dengan lagu “Pejantan Tangguh”. Keren bangetlah So7 ini. Apalagi Eross, main gitarnya keren banget, begitu juga si Duta, Adam, dan Brian. Mereka tampil dengan aksi panggung khasnya. Duta “pencilakan“; Adam, tenang tapi mantep bassnya; Brian, gebukan drumnya mantep; Eross, tau sendiri lah… Lagu-lagu yang dimainkan juga nggak ngebosenin karena diaransemen ulang sama mereka sendiri. Beda dengan aransemen yang di kaset, malah lebih bagusan di konser. Si Duta juga nggak kalah komunikatif sama si Pongky. Cuma ada satu lagu yang aku suka tapi nggak dimainin sama mereka, “Seberapa Pantas”. Sebenernya si Eross sempat tanya ke Duta mau mainin yang mana? JAP atau Seberapa Pantas? Duta bilang JAP aja. Ya udah deh, tapi tetep keren kok (So7 gitu loh…).

Nah, yang terakhir tampil itu si Letto. Mulai dengan sedikit nge-jam, yang keren si bassistnya (mantep banget!). Mereka mulai dengan lagu “Truth, Cry, and Lie”. Rupanya atmosfer lagu-lagu Letto punya “aliran” sendiri. Kenapa? Soalnya waktu Letto nyanyi, penonton nggak seheboh waktu 3 band sebelumnya. Kayaknya gimana gitu, banyak penonton yang nggak “ngeh” kali sama “aliran” lagu-lagu Letto.Tapi, Letto nggak kalah keren sama SO7 dan Jikustik.

Ada beberapa peristiwa yang cukup mengusik penonton konser. Lempar-lemparan botol antar penonton, denger-denger juga ada yang berkelahi di belakang (nggilani yo…). Malah waktu ketua panitia naik ke panggung, ada penonton yang nekat lempar botol minuman, dsb. Nggak enaklah pokoknya…

Dan yang terakhir, sebagai closing, keempat band nanyi bareng lagu “Padamu Negeri”. Setelah itu konser selesai, aku pulang. Sebelumnya mampir dulu ke “cafe ceret telu” alias angkringan, minum wedang jahe (anget…), makan gorengan. Terus mampir warnet, ya ngeblog ini… Udah ngantuk nih… pulang dulu ah…๐Ÿ™‚

3 thoughts on “4 band jogja emang keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s