Tantangan Berat…

Standar

Sudah sekian lama nggak ngeblog. Banyak tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan. Minggu-minggu lalu disibukkan dengan urusan praktek jurusan, laporan Praktek Industri, dan yang terakhir (dan yang paling berat!) adalah pengerjaan Tugas Akhir (TA) jurusan. Lumayan sulit, karena sebelumnya aku kurang akrab dengan pemrograman, dan TA yang aku buat itu erat kaitannya dengan pemrograman WML (Wireless Markup Language—bahasa pemrograman yang berbasis pada perangkat mobile, ex: HP, PDA, dsb.) dan database.

Dan sekarang suka nggak suka harus berkutat dengan urusan UNAS TA 2007/2008 besok. Padahal, kira-kira 6 bulan lebih, aku (lebih tepatnya kelas—jurusanku) sibuk dengan Praktek Industri (3 bulan) dan blok praktek jurusan (3 bulan), ditambah pengerjaan TA beberapa minggu. Bisa dibayangkan, 6 bulan lebih berkutat dengan kegiatan bidang ilmu (dan pelajaran) jurusan, seketika sekarang harus banting setir ke pelajaran UNAS April besok. Padahal aku sudah terlanjur larut (dan suka) dengan pelajaran dan tugas-tugas jurusan itu. Terus terang, aku cuma jatuh di Matematika. Kalau Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris nggak terlalu masalah.

Capek ini otak, butuh refresh dulu harusnya. Maunya sih lihat AAC (Ayat-ayat Cinta) tapi kehabisan tiket terus. Takutnya nanti nggak sempat nonton filmnya. Sebagai penggemar berat AAC (sejak masih berupa cerita bersambung di Harian Republika tahun 2004, waktu itu aku masih SMP) aku mau lihat di bioskop aja, bukan di nunggu tayang di TV atau lihat bajakannya (ada temenku yang bangga udah lihat.AAC versi bajakan,hi…).

Tapi mekipun nggak enak begini, harus dihadapi, bukan dihindari. Ketua jurusan udah kasih “kejutan” ke kelas supaya lebih efektif belajar, juga guru-guru. Capek juga jadi anak STM, tapi sebenarnya enak menikmati proses belajar berat gini, asal sungguh-sungguh sih. Dan UNAS besok, ANTI TANYA-TANYA TEMEN atau NYONTEK!!! Udahlah, jalan terus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s