Secuil tragedi

Standar

Pulang sekolah, mampir ke warnet sebentar. Berteduh dari panasnya dunia, maklum belum naik mobil, masih naik sepeda. Hari ini diawali dengan hal baik dan buruk. Hal baiknya, aku seneng karena Manchester United lolos ke semifinal Liga Champions Eropa, mengalahkan AS Roma 1-0. Hal buruknya, aku diserempet pengendara motor pas berangkat ke sekolah tadi.

Ceritanya, waktu di pertigaan jalan di Kotabaru sekitar Stadion Kridosono. Di pertigaan itu biasanya memang agak padat kendaraan, tapi kalau melewati pertigaan itu pengendara biasanya melambat karena memang pertemuan dari 2 arah dengan arah jalur yang berbeda. Nah, pas aku lewat di pertigaan itu tiba-tiba ada pengendara motor ngebut berbelok dari arah kiri. Dia naik honda supra warna merah, kayaknya sih orang kantoran. Aku agak kaget juga tapi aku pikir nggak akan bakal senggolan. Tapi saking ngebutnya, dia menyerempet aku di sebelah kiri. Kita senggolan badan dan kendaraan. Aku berusaha mengendalikan keseimbangan, tapi akhirnya aku juga harus menyentuhkan kaki ke tanah karena hampir jatuh. Ban depan sepedaku sempat agak nyangkut di pijakan kaki belakang motor itu. Alhamdulillah aku nggak jatuh, soalnya di belakangku mobil-mobil dan motor siap “menyambut” aku.

Akhirnya, aku ga jatuh, lalu aku minggir. Aku lihat si penyerempet itu ga noleh ke aku yang diserempetnya, tapi malah ngeliatin pijakan kaki belakang motornya, gila! pikirku. Mbok ya berhenti sebentar kek, udah jelas dia yang salah, ngebut sambil belok, membahayakan pengguna jalan lain. Seandainya waktu itu aku mengantongi pistol beneran di saku, reflek aku langsung tembak kepalanya, beneran! Tapi ini mungkin cobaan dari Allah, aku istighfar aja sambil naik sepeda, jalannya agak pelan dari yang tadi. Mungkin Allah mengingatkan aku karena kurang berdo’a waktu mau berangkat. Kayaknya sih iya, rasanya baru sebagian do’a yang aku baca dari beberapa rangakaian do’aku biasanya.

Sampai sekolah pas bel masuk bunyi. Pikirku, alhamdulillah selamat sampai sekolah. Masih diberi kesempatan dan keselamatan sama Allah untuk beribadah dengan baik. Belajar kan ibadah juga. Makasih Ya Allah atas peringatanMu dan segalanya,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s