MU vs Chelsea di final Liga Champions Eropa 2008

Standar

MU vs Barcelona
Kekecewaanku karena tidak menikmati leg pertama Manchester United (MU) vs Barcelona di semifinal Liga Champions Eropa 2008 sudah terobati. MU akhirnya lolos sebagai finalis pertama Liga Champions Eropa 2008. MU mengalahkan tim asal Spanyol, Barcelona, di Old Trafford, kandang MU dengan agregat skor 1-0 untuk MU . Pada leg pertama di Nou Camp, kandang Barcelona, kedua tim bermain imbang 0-0. Gol semata wayang MU dicetak oleh gelandang seniornya, Paul Scholes. Scholes mencetak gol spektakuler di laga ke-101 bersama MU di Liga Champions Eropa. Dia mencetak gol di menit ke-14 dari jarak jauh. Tendangan keras dan berbelok tersebut tak dapat dijangkau oleh kiper Barcelona, Victor Valdes. ( Foto dari alamat http://jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=339337 )

Ekspresi Paul Scholes setelah mencetak gol pada laga MU vs Barcelona

Kedua tim tersebut tak terkalahkan di Liga Champions Eropa musim ini. Hingga akhirnya Barcelona harus menyerah di kandang MU. Cristiano Ronaldo yang diturunkan sebagai striker tidak bisa berbuat banyak karena dia dikawal dengan sangat ketat oleh pemain Barcelona. Memang Ronaldo sempat mengancam gawang kiper Valdes, tetapi tendangannya melenceng dari gawang.

Chelsea vs Liverpool
Laga semifinal Liga Champions Eropa 2008 lainnya (tadi pagi), duel Chelsea vs Liverpool di kandang Chelsea, Stamford Bridge, akhirnya dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 3-2. Banyak yang memprediksikan Liverpool plebih unggul karena pengalaman tampil dan pengalaman juara Liga Champions Eropa. Tetapi laga dimenangkan secara dramatis oleh Chelsea. Pertandingan diselesaikan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit setelah dua babak sebelumnya bermain imbang 1-1 melalui masing-masing striker yaitu Didier Drogba (Chelsea) dan Fernando Torres (Liverpool).

Pada babak perpanjangan waktu, gol Chelsea dicetak oleh Frank Lampard melalui penalti dan Didier Drogba. Sedangkan Liverpool sempat memperkecil ketinggalan lewat Ryan Babel di menit-menit akhir menjelang waktu perpanjangan habis. Tendangan keras Ryan Babel seperti tendangan Paul Scholes (MU) pada saat mengalahkan Barcelona kemarin, ditembak dari jarak jauh. Tetapi untuk Babel, tendangannya sempat mengenai tangan kiper Chelsea, Petr Cech. Kondisi bola yang licin karena hujan tampaknya tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Cech hingga akhirnya gol.

Dengan demikian laga final Liga Champions Eropa 2008, yang akan diselenggarakan di Moskow, Rusia, akan mempertemukan dua tim papas atas Liga Inggris yang sedang bersaing memperebutkan trofi Premiere League 2008, yaitu Manchester United vs Chelsea.

Chelsea boleh saja mengalahkan MU pada laga ke-35 di Stamford Bridge. Kan Chelsea unggul 2-1 karena salah satu golnya melalui penalti ;-p. Secara kualitas dan pengalaman, MU lebih daripada Chelsea. Besok kita lihat saja, MU yang akan meraih trofi Premiere League Liga Inggris 2008 dan memenangkan laga final Liga Champions Eropa 2008. Iya dong, MU lah! Haha,,,

Berita terkait: http://jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=339337

20 thoughts on “MU vs Chelsea di final Liga Champions Eropa 2008

  1. Erwin

    MU bravo…Bantai abis deh musuh bebuyutan lho…sory yach kalo ada yang tersinggung…

  2. tsani

    weee….

    MU dong,,,

    EPL 2007/2008 udah milik MU dan selanjutnya liga champions eropa punya MU…

  3. di jamin. . . .
    10000000000000% MU aKan meNnang. . .
    d sna kan adA CR7. . .
    di tambah rooney yg Batu AbiZzz. . .
    pling tdak. . .5-0 d beri. .

  4. Hmmm. . . .
    gw yakin MU psti mNang. . .
    cOz d sna kan ada CR7 dr portugal. . .
    psti CR7 yg akn bobol gwand dr chelshea. . .
    yaaaahh. . .4-0 laaaah

  5. hardy

    MU juara liga inggris cuma faktor lucky bro, apalagi pelatih wigan eks pemain MU ndiri, pst ada apa2nya nich, hmm….
    klo dia bs ngalahin chelsea di final ini baru gw akuin kehebatannya, kwkakakaka…
    Ayo chelsea ganyang MU..
    2-0 Aja ya, jgn lebih, kasihan MU..

  6. ferdiawan

    Mu psti kLh dri Prto.Liverpool DLumat ma chLsea,korban briktnya bRca.
    chLsea psti juara bravo I Love U

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s