MU JUARA!!!

Standar

(Tulisan telat). Akhirnya MU juara! MU menjuarai EPL 2007/2008 untuk kali ke-17 dengan selisih 2 poin dari Chelsea yang waktu yang bersamaan meraih hasil seri melawan Bolton Wanderers (1-1). MU memang pantas juara, perhatikan saja track recordnya sepanjang musim 2007/2008, habis kalah atau seri, langsung bangkit lagi. Juga banyaknya gol yang diciptakan. MU meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Wigan Athletic (venue: JJB Stadium). Ryan Gigs menjadi bintang utama kemenangan MU.

Hei, ingat gak apa kata orang-orang Chelsea (pemain, pelatih, suporter, dsb) sebelum pertandingan? Mereka bilang MU akan menang mudah melawan Wigan karena pelatih Wigan, Steve Bruce, adalah mantan pemain MU. Mereka juga bilang, karena Wigan sudah aman posisinya untuk EPL musim depan, dan lain sebagainya pokoknya melancarkan segala persepsi ke media yang mengarah bahwa Wigan akan “mengalah” untuk MU yang sedang mengejar juara EPL 2007/2008.

Buktinya, Wigan memberi perlawanan cukup sengit, tidak menunjukkan kalau mengalah demi MU. Striker Wigan, Emile Heskey, bolak-balik mengancam gawang MU, tapi akhirnya mentah. Karena? Kipernya dong… Van der Sar. Kemenangan MU dibuka dengan penaltinya si CR7 (Cristiano Ronaldo) pada menit ke 32 karena striker MU, Wayne Rooney, dilanggar di kotak penalti.

Gol selanjutnya dicetak oleh pemain senior MU, Ryan Gigs pada menit ke-81. Gigs masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua (menggantikan kalau tidak Park Ji Sung atau Scholes gitu, aku lupa). Gigs mencetak gol, dia ada di posisi yang tepat, tidak terkawal dengan baik oleh pemain belakang Wigan. Gigs juga sempat menyelamatkan bola yang akan masuk ke gawang MU. Dia berdiri di bawah mistar gawang, menghadang bola sundulan Emile Heskey hasil dari sepak pojok untuk Wigan.

Hayo… akhirnya Chelsea seri gitu melawan Bolton…. Kalaupun hasil MU juga seri, MU juga yang juara EPL 2007/2008. Kalau MU menang karena penaltinya Ronaldo, toh golnya Gigs sangat telak Sangat menunjukkan kalau MU menang murni karena kekuatan MU sendiri, bukan karena tim lawan yang mengalah (atau apa lah…)!
Bagi yang menonton pertandingan MU vs Wigan kemarin (Minggu, 11/3/08), pasti melihat euforia/ selebrasi setelah gol Ryan igs. Selebrasi Gigs, pemain-pemain United, pelatih, official tim, dan supporter MU. Aku juga agak teriak kemarin, kasih aplaus untuk gol Gigs itu. Wah fantastis banget! Benar-benar kelasnya tim juara dengan materi pemain-pemain hebat.

Kemarin, aku menonton pertandingan MU vs Wigan di giant videotron Jalan Abu Bakar Ali, dekat Hotel Garuda Yogyakarta. Penontonnya banyak banget malam itu. Jalan Abu Bakar Ali yang terbagi jadi dua ruas (utara dan selatan), ruas jalan sebelah utara “tertutup” oleh penonton yang duduk di jalanan. Yang ruas selatan “hanya” tertutup separuh jalanan. Hal ini sering terjadi pada pertandingan-pertandingan big match. Seperti misalnya kemarin MU vs Arsenal (2-2), nutup jalan juga. Aku sendiri kemarin lihat dari ruas jalan yang selatan, duduk di atas motor. Aku lihat sama bapakku, yang sama-sama suka MU juga (wah… lengkap…).

Kabar tambahan, Ronaldo yang tahun ini menjadi top scorer EPL dengan 31 gol, tahun depan berencana membuat 50 gol dalam satu musim. Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, belum akan berhenti melatih MU, setidaknya untuk beberapa musim kedepan. Dan juga kabarnya untuk tahun depan, MU akan membeli striker Newcastle, Michael Owen. Kenapa nggak Roque Santa Cruz aja (striker Blackburn Rovers)? Yang lebih muda dan juga naluri gol tinggi, jadi lebih efektif daripada Owen yang mulai tua dan gampang cedera.

Hmm… MU forever!

One thought on “MU JUARA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s