LULUS !!!

Standar

Tanggal 14 Juni 2008, sekitar jam setengah sebelas siang. Pas lagi balas SMS dari temen yang katanya sudah lulus, ada pak pos datang di depan rumah. “Pos..!”, begitu kata pak pos waktu datang. Lalu aku terima suratnya, “Makasih pak.”, kataku. Surat pengumuman kelulusan sekolah, memang sekolahku mengumumkannya lewat pos bukan di sekolah. Mungkin supaya tidak ada keributan atau aksi corat-coret, iya lah. Beberapa STM di Jogja juga seperti itu.

Lalu aku gunting sisi kanan amplop. Tapi waktu aku lihat lagi amplopnya: “Kepada Yth.: Orang tua dari Rahmat Tsani Hakimi (3 TKJ)”, ya udah aku berikan ke ayahku, biar ayahku yang lihat duluan. “Alhamdulillah, lulus”, katanya. Lalu aku lihat suratnya, memang aku lulus!

Lega, akhirnya lulus juga. Dengan segala macam pendapatku tentang unas, akhirnya ya lulus juga. Aku sebenarnya cuma pasrah saja dengan hasil unas. Yang jadi masalah buat aku cuma satu (dan klasik), matematika. Yang aku rasa paling bisa mengerjakan cuma Bahasa Inggris, lalu Bahasa Indonesia. Aku tidak menyesal tidak pintar matematika, memang ilmu di dunia cuma matematika?! Orang tu kan punya spesialisasi sendiri-sendiri, nggak bisa ini tapi yang itu bisa. Udah fitrahnya seperti itu memang. Makanya ada istilah saling membantu, saling melengkapi.

Btw, pokoknya lega sudah lulus unas. Lega, karena tidak pakai seragam sekolah lagi (capek punya image anak sekolah!), karena mulai pengalaman baru lagi, karena bisa berbuat lebih banyak. Dan yang paling penting, kelulusan ini salah satu awal dari perjalanan panjang ke depan (wuess…), jadi rasanya tidak perlu euforia berlebihan macam konvoi, corat-coret, ribut-ribut, malah katanya ada yang mabuk-mabukan.

Hehe… Agak munafik ya? Padahal sebenarnya aku pengen coretin baju dengan tanda tangan teman-teman, tapi kata ibuku, “Nggak usah! Ngapain kayak gitu?!”. Ditambah adikku, “Iya tsan, ngapain. Malu-maluin… Aku juga kalo kelulusan nggak pengen kayak gitu kok.”. Toh juga teman-teman tidak pada berangkat ke sekolah, aku juga agak malas ke sekolah. Nggak ada acara coret-coret atau konvoi.

LULUS!!!

what’s next?😉

Tinggalkan Balasan

