hmm… unforgetable ramadhan

Standar

🙂 yup, sudah mulai menemukan ritme di sini. meski masih adaptasi tapi keliatannya mulai enjoy.

hmm… puasa kali ini kayaknya emang ditakdirkan beda buat aku. yah, nggak apa-apa lah sekali-sekali jauh, sendiri. tapi ternyata enak juga ya.😉

tiap hari liat tv, iklan-iklan kebanyakan bertema ramadhan. ada yang temanya buka puasa bareng keluarga, sahur bareng, dan lain sebagainya lah. jadi bikin kangen jogja, jadi pengen cepetan balik ke jogja nyempatin kek puasa bareng keluarga walaupun cuma beberapa hari. juga pengen banget bisa nyempatin shalat tarawih di masjid gedhe kauman (deket alun-alun utara tu lho, ngerti ora?). tarawih di sana tu rasanya enaaak banget, tenang.

lha sekarang😀 , di denpasar ini, buka-makan malem-sahur cuma berdua sama temen kerjaku, mas ryon (dia udah duluan di bali, lumayan lama). mau tarawih ya tarawih sendiri di kost, masjid sih ada nggak jauh dari kost. tapi setelah beberapa kali tarawih di masjid yang berbeda pula, rasanya kok lebih tenang tarawih sendiri aja di kost. mana semua masjid yang aku sempatin itu 23 rakaat lagi, huff… capek.😦

cari jajanan buka puasa sepulang kerja kadang di monang-maning (salah satu daerah kampung jawa) atau di kampung jawa deket kost di wangaya. cari makan malem, muter-muter aja cari tempat makan yang enak, atau kayak semalem sama kemarin, makan mie bakso langganannya mas ryon. mie bakso gerobakan, yang jual bapak-bapak, orang Malang. dia suka muter di daerah deket kost. enak banget tu mie baksonya, ada dimsum-nya juga.🙂

cari sahur di daerah kereneng, di sana ada dua warung muslim 24 jam, banyak juga sih yang sahur disitu. atau kalau kepepet kayak semalem, sahurnya di kampung jawa deket kost aja (kalau nggak cepetan di situ juga kadang kehabisan😉 )

haha… ya gimana ya… lama-lama kok ya terbiasa, asyik aja gitu. dan nggak terasa juga puasa udah setengah bulan, mungkin karena hari-harinya dipakai kerja ya? jadinya puasa juga rasanya biasa aja. mmmhh… kayaknya sekitar akhir bulan ini, sebelum lebaran, balik dulu lah ke jogja.🙂

2 thoughts on “hmm… unforgetable ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s