vettel = the next schumi…?

Standar

SEBASTIAN VETTEL = THE NEXT MICHAEL SCHUMACHER ?

🙂 itu yang sempat terpikir olehku ketika semalam melihat balap F1. aku sempat lihat start-nya sampai sekitar 3 lap awal, tapi setelah itu aku keluar cari makan malam dulu sama temen. pulangnya, nyalain tv lagi, eh… dah selesai balapannya. balap F1-nya sudah selesai, pembalap yang menang sedang bersiap menaiki podium juara. balapannya di sikuit Monza, italia.

ternyata yang menang sebastian vettel, pembalap muda (21 tahun) asal jerman. bisa dibilang masih pembalap baru karena belum lama ini dia bergabung di F1. ketika lagu kebangsaan jerman diputar di podium, aku langsung terpikir: “lho, ini kayak michael schumacher”. michael schumacher (atau schumi lah…) kan orang jerman. ditambah lagu kedua yang diputar (lagu kebangsaan asal tim pemenang balapan), lagu kebangsaan italia. aku tambah kepikir: “iya, ni kayak schumi!”. schumi dulu pembalap ferrari, tim asal italia.😀

dan aku cermati lagi, balapan berlangsung di bawah guyuran hujan. dan pembalap yang bisa menguasai dan menaklukkan medan hujan di sirkuit, dia bisa disebut rainmaster alias jago hujan. schumi termasuk rainmaster hebat di F1, dan vettel juga membuktikan itu di balapan di monza ini. dari kualifikasi malah, dia bisa merebut pole position dalam guyuran hujan.😉

kemudian asal tim, vettel adalah pembalap tim Scuderia Torro Rosso yang notabene adalah anak tim dari Tim Scuderia Ferrari. mesin yang dipakai torro rosso adalah mesin ferrari juga. dan ferrari itu asal italia. sedangkan schumi dulu kan dengan tim ferrari. jadilah kemenangan tim asal italia di kandang sendiri, sirkuit Monza. dan bisa jadi juga vettel merupakan aset masa depan ferrari.

hmm… mungkinkah ini “the next schumi” ? hebatnya lagi, di balapan itu vettel memecahkan rekor pembalap termuda pemenang F1 dan peraih pole position termuda di F1. kalau memang vettel bisa meng-konsisten-kan prestasi semacam ini, maka tinggal menunggu waktu aja kalau dia bisa disebut “the next michael schumacher”.🙂

halah… gimana nih ferrariku?! raikkonen pointless, massa finish kedelapan. udahlah massa aja, raikkonen udah bisa dibilang berat mempertahankan juara dunia. massa emang selisih satu poin sama hamilton, tapi kan bukan berarti nggak bisa ngejar, atau nyalip! terus juara dunia…

baca juga ya…

3 thoughts on “vettel = the next schumi…?

  1. ciye… pecinta Ferrari ya? barusan aku nonton balap F1. seru abis. balapan di Shanghai, China, tayang di global tv.

    pas start, urutan pertamanya Lewis Hamilton dan dibuntuti pembalap Ferrari Kimi dan Massa.

    wuih seru abis.. begitu balap dimulai, wiiiiiiiiii

    Kimi Räikkönen & Felipe Massa mbuntut di belakangnya persis.

    sampe putaran terakhir, Lewis Hamilton terus gas polll, diikuti Kimi Räikkönen dan Felipe Massa.

    eh tiba-tiba Kimi Räikkönen mundur selangkah. kayaknya sih sengaja, biar Felipe Massa yang nomor 2. soalnya klasemen sementara kan Lewis Hamilton dan Felipe Massa kejar-kejaran. sesama pembalap Ferrari, Kimi Räikkönen membantu rekannya.

    dan….

    Lewis Hamilton juara di GP China ini. podium 2 dan 3, secara berurutan adalah Felipe Massa dan Kimi Räikkönen.

    regard,
    Hidayatullah

  2. tsani

    ya… ya….

    dari start ampe beberapa lap aku liat dari internet, streaming dari indoweb.tv

    tapi sayangnya ga lama tu berenti streamingnya! muke gile,,!

    ya udah akhirnya update berita aja dari detikcom,,,
    😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s