Kesadaran Kepala Dua

Standar

Postingan ini melanjutkan postingan sebelumnya tentang album Musim Yang Baik. Tidak kuhitung sudah berapa kali album tersebut kudengarkan. Akan sedikit kuceritakan tentang lagu-lagu yang kusukai dalam album Musim Yang Baik.

Track 03: Buka Mata Buka Telinga | Ini lagu yang paling kusuka dari semua lagu dalam album tersebut baik lirik maupun aransemennya. Setelah beberapa kali menyimak lagu ini kupikir intro atau bagian akhir lagu ini cocok juga jika dijadikan backsound iklan komersial.😀

Track 04: Canggung | Singkat saja, aku juga susah berkelit dari sikap seperti pada kisah dalam lagu ini.😉

Track 07: Lapang Dada | Belakangan aku suka dengan aransemen gitar Eross pada lagu ini. Mengirim cahaya untukmu mencerminkan kematangan sikap yang dapat menjemput pelukan Tuhan.

Track 09: Musim Yang Baik | Entah kenapa lagu ini ditempatkan menjelang akhir urutan track Musim Yang Baik. Mungkin (mungkin lho, ya) itu menandakan bahwa setelah segala struggle dialami pada kisah dalam lagu-lagu sebelumnya (dan pada lagu-lagu di album-album sebelumnya😉 ) ternyata sesuatu yang dicari-cari itu ada di dekatnya, tumbuh mekar di dekatku.

Sebelum album Musim Yang Baik dirilis sebenarnya aku sempat berharap Sheila On 7 membuat lagu baru dengan aransemen orkestra semegah di album 07 Des. Tapi ternyata album Musim Yang Baik mengabarkan bahwa aransemen tidak perlu bermegah-megahan ketika menilik muatan liriknya. Yang penting kamu terus berkarya sebaik yang kamu bisa.

Menurutku album Musim Yang Baik menghadirkan muatan lirik dengan kematangan sikap yang kalau dalam istilah Jawa nrima. Menerima dengan lapang dan menarik hikmah dari setiap kejadian yang orang alami. Kesadaran macam itulah yang sebaiknya matang atau minimal mulai tumbuh saat orang berusia dua puluhan. Dan memang usia band Sheila On 7 sudah hampir kepala dua, kan?

Membuka mata dan telinga
Menggali sejuta rahasia
Hidup ini yang penuh kejutan
Ada alasan mengapa kita diciptakan

(Buka Mata Buka Telinga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s