Nonton Jikustik Lagi Setelah 9 Tahun

wp-1465069072215.jpeg
Standar

image

saat kau tak ada // atau kau tak di sini // terpenjara sepi kunikmati sendiri // tak terhitung waktu ‘tuk melupakanmu //aku tak pernah bisa // aku tak pernah bisa

Jum’at malam nggak jadi nonton Barasuara, besoknya mendadak nonton Jikustik. Lalu Brian lewat di depanku untuk mbribik salah satu penonton cewek, yang cantiknya glow in the dark, dengan lagu Saat Kau Tak di Sini. Adegan itu bisa dilihat di Saat Kau Tak di Sini.

Belakangan, sebelum di jalan ketemu poster konser ini, aku sedang

sering menyimak lagu-lagu Jikustik sebelum ganti vokalis. Karena ternyata diksi lirik-liriknya bagus banget. Baru nyadar, biarin :p.

Jaman SMP dulu radio yang suka kudengarkan baru saja memainkan lagu hits Jikustik. Penyiarnya yang waktu itu perempuan sempat berujar, “Gimana, ya, rasanya tiap hari dibikinin puisi sama Pongki?”, dengan intonasi sambil tersenyum. Aku ingat itu.

Sembilan tahun lalu aku di tengah penonton konser bareng empat band Jogja, salah satunya Jikustik. Dan, iya, tadi malam itu Jikustik yang bukan sembilan tahun lalu. Menurutku.

image

Tinggalkan Balasan

