Yang Fana Daftar Menu, Burjo Abadi

Ada banyak warung makan di Kota Yogya yang tadinya menyediakan burjo (bubur kacang hijau/ijo) sebagai menu andalan namun sekarang tidak lagi menyediakannya. Biasanya yang punya orang Sunda dan tampilannya khas menandakan bahwa itu warung burjo. Mie instan, gorengan, dan nasi sekarang lebih tersedia ketimbang burjo.

Beruntung aku masih bisa menemukan warung burjo yang pasti ada burjo & ketan hitamnya, seperti foto di atas yang kuambil di warung burjo tertua di Kota Yogya. Warung Murni namanya, terletak di Baca lebih lanjut

enak nggak enak

hmm…

enak juga di bukittinggi sini, orangnya ramah-ramah. lha gimana nggak ramah? kemarin aku sempat ditraktir makan ma orang yang baru aku kenal, terus tadi pagi makan ditraktir sama orang yang baru pertama kali aku liat dia. ya emang sih, orang-orang itu sama-sama kerja di rumah sakit. tempat kerjaku juga rekanan rumah sakit. aku kenal dengan orang-orangnya juga bawaannya ramah aja, enak gitu. aku cuma ngerasa beda aja, karena hal seperti itu sulit ditemui di Jawa. 😉

akhir taun. libur rumah sakit tanggung-tanggung harinya, tiket pesawat pada gila-gilaan juga harganya musim liburan gini. nggak jadi balik ke jogja dulu deh barang sebentar… 😦

huff…