Keberuntungan Panjang

Standar

Jake Sully di sekitar Tree of Soul dalam film Avatar. (Avatar. 20th Century Fox. 2009)

James Cameron menulis cerita film Avatar sejak 1995. Diproduksi mulai 2007, Avatar menjadi fenomena dalam sejarah perfilman dunia sejak rilisnya pada 2009. Saat menulis Avatar, James membayangkan apa yang dia rasa mungkin diwujudkan.

Dimulai 1995, eksekusi 2007, fenomenal 2009. Avatar, sebuah proses panjang.

Poster film Perahu kertas 2. (Perahu Kertas 2. Bentang Pictures, Dapur Film. 2012)

Perahu Kertas, ditulis Dewi “Dee” Lestari sejak masa kuliahnya dan baru selesai di kisaran sepuluh tahun kemudian. Dee mengakui ketika menulis Perahu Kertas membayangkan sosok Kugy dan Keenan hidup. Beberapa tahun setelah novel Perahu Kertas terbit dan laris di pasaran, dibuatlah filmnya dengan Dee sendiri sebagai penulis skenarionya.

Perahu Kertas, novel yang disukai banyak pembacanya, film yang bertahan lama penayangannya di bioskop. Perahu Kertas, lahir dari proses panjang.

Pasukan dan pengikut Nabi Muhammad memasuki kota Mekkah dari segala penjuru menuju Ka’bah dalam film The Message. (The Message. Filmco International Production. 1976)

Fathul Makkah, pembebasan kota Mekkah dengan penuh kasih sayang oleh Nabi Muhammad dan pengikutnya. Kebodohan akan penyembahan berhala di Mekkah saat itu juga diberantas. Nabi Muhammad dan pengikutnya kembali setelah bertahun-tahun sebelumnya diusir oleh penduduk Mekkah.

Fathul Makkah, buah dari proses panjang kelahiran Islam dalam era hidup Nabi Muhammad.

Sejarah mencatat, proses panjang berbuah perubahan luar biasa. Proses panjang, keep going, pastinya tidak mungkin bertahan tanpa kesabaran. Maka tepat bila keberuntungan bersanding erat dengan kesabaran.

@erteha | Jogja, 20.05.2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s